brain_master_300x367

THE BRAIN MASTER

Inspiration from Eka J. Wahjoepramono

Handi Kurniawan
Hard Cover:
Publisher: Kompas
Language: Bahasa Indonesia

Namanya menjadi sangat dikenal setelah berhasil melakukan pembedahan tumor di batang otak pada tahun 2001 yang pada era sebelumnya disebut sebagai “no man’s land” oleh para dokter bedah saraf. Bagian ini memang merupakan area yang riskan saat disentuh dan sulit dijangkau. Kini, ribuan pasien dengan berbagai karakter telah ia tangani. Ia juga terbiasa menangani berbagai operasi yang superrumit dan berisiko tinggi.

Meski langkah-langkahnya tidak jarang penuh dengan kontroversi, banyak juga inovasi yang dihasilkan dr. Eka Julianta Wahjoepramono. Kini, ia menjadi salah satu sosok yang disegani dan berpengaruh dalam perkembangan bedah saraf di dunia internasional. Ia pun berkeinginan besar untuk menyejajarkan bedah saraf Indonesia dengan praktik bedah saraf paling maju di dunia.

Ini bukanlah biografi kisah sukses dr. Eka. Dalam buku ini, Handi Kurniawan berdialog dengan dr. Eka untuk mencari tahu “resep” sang dokter dalam hal kepemimpinan, menghadapi risiko, menangani konflik, menjaga kesehatan, dan learning experience lain yang membentuknya menjadi salah satu dokter berkelas dunia.

Dr. Eka has brought world-class neurosurgery to Indonesia and he is a global leader in neurosurgery. His technical gifts and leadership skills have improved the quality of neurosurgery in Indonesia and brought it to the level of all the major centers in the world. That is an enormous legacy for Indonesia.

- Anil Nanda, MD, MPH, FACS ~ Professor and Chairman Department of Neurosurgery